Selasa, 05 November 2013

KORUPSI MERUSAK EKONOMI NEGRI

         Korupsi di Indonesia bukanlah hal yang asing lagi. Dalam hal ini korupsi cukup memiliki andil besar dalam Ekonomi di negri ini terutama dalam sektor pembangunan. Indonesia menduduki peringkat 1 negara terkorup di Asia Pasifik menurut Political & Economic Risk Consultancy (PERC) pada tahun 2010.

         Korupsi memperbesar biaya produksi dan selanjutnya memperbesar biaya yang harus di bayar oleh konsumen dan masyarakat (kasus pajak), sehingga berakibat pada kesejahteraan masyarakaat yang turun. Korupsi mengurangi pendapatan dari sektor publik dan meningkatkan pembelanjaan pemerintah untuk sektor publik. Korupsi juga mengurangi potensi pendapatan yang diterima kalangan menengah ke bawah. Yang pasti korupsi memperbesar angka kemiskinan.

          Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi permasahan ini mulai dari pembentukan Komisi pemberantasan korupsi atau yang biasa kita kenal dengan sebutan “KPK”, melakukan investigasi baik di kota maupun di daerah pada rekening gendut para pejabat negara, menyita aset yang dimiliki para koruptor, dan sebagainya. Oleh karena itu diharapkan upaya-upaya tersebut dapat memberikan efek jera bagi para koruptor, yang mengigat dampak dari korupsi begitu merugikan negara




# Kalimat yang berwarna merah merupakan Kalimat INDUKTIF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar